Rss

Minggu, 15 Juli 2012

jika kita mencintai orang yang salah


Jika kita mencintai orang yang salah..

Inilah cinta! Jagalah hatimu. Gairah bukanlah benda yg bercahaya dan oleh karenanya, ia yg terbuang tidak akan memilihnya ketika ia sadar. Dan hidup yg bebas khayalan karena kenikmatan cinta adalah dukacita: permulaannya adalah penyakit dan titik akhirnya adalah kematian. ~ibn Al-Faridh~

Kira-kira, menurutmu apa pesan dari untaian kata-kata itu?

Dengan tegas, penyair mengingatkan kita untuk berhati-hati dengan cinta. Karena ketika kamu sedang bergairah dengan cinta, kamu akan terbuai olehnya. Segalanya akan terasa indah dan bercahaya. Namun, keindahan itu ibarat busa. Ketika dipandang menggelembung besar, tetapi kalau dipegang akan hampa.

Buat yang sedang jatuh cinta buta, kamu akan terbawa buaian khayalan dan hidup penuh dengan kepalsuan. Kalau kamu sadari bahwa semua kenikmatan yang sedang kamu rasakan dari cinta itu, tiada lain awal petaka derita dan membawamu ke penyakit yang tiada akhirnya.

Betulkah cinta begitu? Betapa bodohnya kamu kalau ternyata masih mempertahankannya. Bahkan, sampai kamu korbankan segala-galanya!

Memang betul, cinta bisa membuat kamu menderita.. memang cinta itu indah, cinta itu menyenangkan, cinta itu sangat mengasikkan, cinta dapat membuat semangat dalam hidup, cinta dapat mengubah kepribadian seseorang jauh lebih baik.. tapi dalam sekejap, cinta dapat membuat kita buta, cinta dapat menghancurkan hati berkeping-keping, cinta dapat membuat hati perih, tertusuk cinta dapat membuat orang sengsara, cinta dapat membuat orang tak percaya padanya, cinta bisa membuat orang lupa akan dirinya, cinta hilang dalam sekejap.. hilang bersama angin.. cinta membuat kecewa, cinta hanyalah ilusi belaka, cinta sungguh menyakitkan.. jika kamu mencintai orang yang salah..

Jadi, carilah cinta sejati.. cinta yang bisa membuatmu tambah bahagia dan terus berkreasi.. berikan cinta kamu sepenuhnya hanya jika kamu sudah nikah nanti..

Love of my life you've hurt me
You've broken my heart and now you leave me
Love of my life can't you see
Bring it back, bring it back
Don't take it away from me
Because you don't know
What it means to me...

Love of my life, don't leave me
You've taken my love, you now desert me
Love of my life can't you see
Bring it back, bring it back
Don't take it away from me
Because you don't know
What it means to me...

~ Queen ~

…hati-hati kalau bermain cinta, ingatlah hukum karma masih berlaku adanya…

0 komentar:

Posting Komentar